Alloh mengabulkan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan..

butuh alloh

butuh alloh

Setiap manusia pasti mempunyai kebutuhan dan keinginan. Namun tak semua keinginan selalu dikabulkan oleh Yang Maha Kaya. Hakekatnya. tanpa kita meminta, Alloh sudah mengetahui apa yang kita butuhkan dari-Nya. Lantas? Mengapa kita masih harus berdo’a kepada Sang Kholiq? Yapz, karna Alloh ingin tahu, siapa hamba-Nya yang rajin-rajin meminta kepada-Nya dan siapa saja makhluk-Nya yang sombong, yang tak pernah meminta apapun kepada-Nya.

Di saat kesulitan melanda, di saat hati telah merasa putus asa, yang kita harapkan hanyalah pertolongan Alloh. Hamba hanyalah seorang yang fakir. Sedangkan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala adalah Al Ghoniy, Yang Maha Kaya, yang tidak butuh pada segala sesuatu. Bahkan Alloh-lah tempat bergantung seluruh makhluk.

rencana terindah

rencana terindah

Alloh Ta’ala berfirman (artinya) :
“Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah; dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.”(QS. Faathir: 15)

Ketahuilah, Alloh Ta’ala tidak membutuhkan amal ibadah kita. Alloh Ta’ala memerintahkan kita untuk menyembah-Nya, tetapi bukan karena Ia butuh untuk disembah. Tak sedikit manusia, sekarang meminta apapun pada manusia lain. Padahal yang dimintai itu sama-sama tak punya apa-apa. Yang memiliki ini semua adalah Alloh Azza wa Jalla. Alam semesta ini adalah kepunyaan Alloh. Harta, raga, dan jiwa ini juga milik Alloh. Tak sepantasnya manusia berharap pada manusia lain. Kita harus berharap kepada Alloh. Karena manusia yang merencanakan, dan Alloh lah yang berkehendak. Alloh saja suka dimintai pertolongan, kenapa harus meminta pertolongan sama manusia?

Lalu, kenapa Alloh hanya memberikan apa yang kita butuhkan? Dan jarang memberikan apa yang kita inginkan? Betul sobat imud, karena Alloh sudah paham dan tahu bahwa semua yang kita inginkan itu belum tentu baik untuk kita. Contoh sederhana saja kita menginginkan es krim. Belum tentu jika kita sudah mendapatkan es krim yang kita inginkan, kita akan menjadi baik. Bisa saja kita malah akan menjadi sakit.

sabar

sabar

Nah teman, sabar-sabar saja jika doa-doa yang kita mintakan kepada Alloh belum kabulkan-Nya. Because, Alloh sudah punya kehendak sendiri yang tidak akan pernah kita ketahui. Daaaann, Alloh mencintai hamba-Nya yang sabar…

Tetap semangat menjalani kehidupan ini yaa guys..