Tak terasa ya, idul qurban akan segera tiba. Menyembelih hewan qurban sudah tentu menjadi amalan yang harus dilakukan setiap tahunnya. Karena perintah berkurban merupakan amalan sunnah dengan pahala yang berlimpah. Firman Allah SWT:

وَلِكُلِّ اُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنْسَكًا لِّيَذْكُرُوا اسْمَ اللّٰهِ عَلٰى مَا رَزَقَهُمْ مِّنْۢ بَهِيْمَةِ الْاَنْعَامِۗ فَاِلٰهُكُمْ اِلٰهٌ وَّاحِدٌ فَلَهٗٓ اَسْلِمُوْاۗ وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِيْنَ ۙ

Dan bagi setiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), agar mereka menyebut nama Allah atas rezeki yang dikaruniakan Allah kepada mereka berupa hewan ternak. Maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya. Dan sampaikanlah (Muhammad) kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah) (QS Al-Hajj: 34)

Dari Abi hurairah ra: Rasulullah Saw bersabda: “Siapa yang memiliki kelapangan tapi tidak menyembelih qurban, janganlah mendekati tempat sholat kami.” (HR. Ahmad, Ibnu Majah dan Al-Hakim menshahikannya).

Keutamaan berqurban juga disebutkan dalam hadits riwayat Imam at-Tirmidzi dan imam Ibnu Majah dari Aisyah ra, Rasulullah SAW bersabda:

Tidaklah seorang anak Adam melakukan pekerjaan yang paling dicintai Allah pada hari nahr kecuali mengalirkan darah (menyembelih hewan qurban). Hewan itu nanti pada hari kiamat akan datang dengan tanduk, rambut dan bulunya. Dan pahala qurban yang menetes pada suatu tempat sebelum menetes ke tanah. Maka hiasilah dirimu dengan ibadah qurban.”

Rasulullah SAW bersabda, Setiap satu helai rambut (hewan kurban) terdapat satu pahala kebaikan” (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

Subhanallah… banyak sekali kemuliaan berkurban, bukan? Tentu tidak ada alasan untuk melewatkan amalan berkurban bagi yang mampu melaksanakan.  Selain banyaknya kebaikan yang bisa kita dapatkan, berkurban merupakan amalan special yang hanya bisa dilakukan di bulan idul kurban. Sealin itu, berkurban menjadi sarana untuk mendekatkan diri dan wujud rasa syukur kepada Allah Ta’ala.

Qodarullah pandemi masih berada diantara kita tahun ini, nyatanya hadirnya pandemi Covid-19 ini memberikan dampak perubahan yang sangat terasa disendi-sendi kehidupan kita. Penyesuaian dan beragam langkah pencegahan dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus ini.  Penyesuaian ini semakin terasa tatkala hari raya tiba, tak lagi berkumpul, tak lagi membaur, jarak harus diukur. Nah tinggal menghitung hari kita telah dipertemukan kembali dengan Hari Raya Idhul Adha. Berqurban tentu menjadi agenda utama idul adha setiap tahunnya. Tetapi bagaimana jadinya berqurban di musim pandemi. Jawabannya sangat bisa! dan sangat memberikan manfaat bagi sesama! Kenapa? karena banyak saudara seiman kita yang kewalahan mencari nafkah ditengah pandemi. Maka sudah tentu manfaat qurban akan lebih berarti jika terlaksana ditengah pandemi.

Yayasan Insan Muda Mulia siap melayani dengan ikhlas untuk membantu Anda menjalankan ibadah qurban di masa pandemi. 

Kenapa qurban di Yayasan Insan Muda Mulia?

  1. Sesuai syariah
    Hewan qurban yang akan disalurkan memenuhi kriteria untuk menjadi hewan qurban
  2. Tepat sasaran
    Penyaluran hewan qurban kepada masyarakat dengan melakukan pendataan sebelumnya, sehingga tersalur kepada saudara kita yang benar-benar membutuhkan.
  3. Harga terjangkau
    Harga hewan qurban murah dan berkualitas, serta variasi harga hewan qurban yang menyesuaian kantong.
  4. Terpercaya
    Anda akan mendapatkan dokumentasi dan laporan pelaksanaan Tebar Hewan Qurban 1442H.
  5. Mudah
    Qurban online memudahkan sobat untuk berqurban dari rumah, hanya dengan via telfon/sms/dm instagram kami dan pilih hewan qurban Anda.

Tidak ada alasan ya Sobat untuk nggak kurban karena sudah banyak sekali kemudahan untuk kita berkurban. Yuk, segerakan! Karena ini merupakan amal kebaikan, mengapa masih harus banyak pertimbangan. Berbagi bersama orang lain yang kekurangan di tengah pandemi ini insyaaAllah akan melipatgandakan nilai ibadah kurbannya.

Mari berqurban bersama untuk sesama